Gallery

Sesjen Kemendikbud, Didik Suhardi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik

Sesjen Kemendikbud, Didik Suhardi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.

“Tentu Kemendikbud, tidak henti-hentinya mendukung dan memberikan support dan mulai tahun 2016 lalu, Kemendikbud berusaha bagaimana agar di Indonesia ini semakin banyak seniman-seniman perfilman baik sutradara, skenario, produser yang bergerak di Perfilman , di dunia perfilman ini semakin banyak dan kreativitas pemuda kita semakin bagus sehingga betul-betul menghasilkan film yang terbaik,” kata Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi dalam jumpa pers Festival Film Asia Pasifik, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Didik Suhardi mengatakan, atas nama Kemendikbud menyampaikan selamat untuk Reza Rahadian dan Tya Subiakto dan Manoj telah berhasil meraih kesuksesan dalam Festival Film Asia Pasifik melalui Film Rudi Habibie.

Manoj Punjabi mengatakan, Yang terbaik adalah Reza Rahardian dan Tya Subiakto penata musik terbaik menjadi kebanggaan untuk pribadi dan sebagai bonus karena, saya memiliki misi untuk penonton, tapi bukan bikin film kacangan punya komersial, saya mau membuat nilai komersial dengan sangat potensial masuk dalam box office, tapi bisa menghidupkan film Indonesia, dan terus ada film terbaik untuk dapat dikomersialkan, sehingga dunia industri film hidup terus, bukan hanya bumbu komersialnya tapi memiliki nilai positif, dan semua sangat penting, ada inspirasinya valuenya lengkap.

“Bagi saya dapat penghargaan di Asia Pasifik yang ke-57 sesuatu yang positif dan harapan ke depan kita bisa lebih baik lagi tinggal kapan menunggu best picture jadi saya bawa Indonesia ke bench mark internasional,” kata Manoj Punjabi.

Dan kepada Kemendikbud, dalam hal ini Sesjen Didik Suhardi, Punjabi mengusulkan, Jakarta bisa menjadi tuan rumah apakah itu yang ke-58 atau ke-59 untuk penyelenggaraan Festival Film Asia Pasifik, itu baru keren.

“Sesuatu kebanggaan dan sudah waktunya Indonesia menjadi tuan rumah. Produk film Indonesia sudah layak sekarang, karena sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu nanggung, kan tahun lalu 35 persen market share itu sesuatu yang positif, dan mudah-mudahan ke depan , bukan 5 atau PH yang pintar sudah bisa pegang peran di box office,” kata Manoj.

Firman Bintang, Ketua PPFI,
Berterima kasih kepada BJ Habibie atas syukuran kemenangan film Indonesia yang dalam hal ini Reza mendapatkan predikat aktor terbaik bersama Krisna Tia penata musik terbaik.
Menurut Firman, karena Manoj Punjabi dan karena film Habibielah Reza mendapatkan piala dan ikut di dalam ajang festival film Asia Pasifik, PPFI merupakan pendiri dari Festival Fim Asia Pasific pendiri dan sekaligus anggota yang sangat aktif, dan setiap tahun mengikuti festival dan juga selalu mendapatkan penghargaan baik sebagai film terbaik dan kali ini baru satu-satunya aktor dari Indonesia dimenangkan sebagai terbaik, kita memberikan apresiasi dan mudah-mudahan akan muncul Reza, Reza lainnya akan muncul sehingga film kita akan semakin banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri.

“Saya atas nama PPFI mengucapkan terima kasih kepada BJ Habibie, yang tidak berhenti memberikan perhatian baik langsung maupun tidak langsung terhadap industri perfilman. Terasa betul pak kehadiran bapak membawa film kita menjadi terhormat dan terima kasih, dan juga kepada teman Mendikbud karena telah mendukung pada acara di Phnom Penh dan mudah-mudahan tidak berhenti, dengan harapan tahun depan lebih baik lagi,” kata nya. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s