Dengan Komsos Membuat Kehadiran TNI Menjadi Warna Tersendiri bagi Masyarakat

Dengan Komsos Membuat Kehadiran TNI Menjadi Warna Tersendiri bagi Masyarakat

NUNUKAN, JURNAL IBUKOTA: Di sela-sela pengerjaan TMMD di luar dari sasaran fisik, Komunikasi (komsos) masyarakat dan TNI dinilai sangat luar biasa. Hal itu tergambar pada pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di wilayah Kodim 0911/Nunukan

Bicara bagaimana masyarakat dengan Anggota TMMD, interaksinya sangat luar biasa. Selama saya jadi tentara, antusias masyarakat di TMMD paling senang bila didatangi TNI" Tanpa diundang pun mereka datang gotong royong melibatkan diri dalam TMMD. semenjak bergulirnya pelaksanaan TMMD, hubungan masyarakat dengan TNI seperti sebuah keluarga yang semakin erat hubungan keduanya.

Salah seorang warga mengatakan, sejak adanya Program TMMD, kampung mereka semakin ramai, tidak sepi lagi seperti biasa. Kehadiran para prajurit TNI sangat kami rasakan manfaatnya. Dalam kegiatan Komsos tersebut anggota Satgas TMMD Sertu Budi Prayitno bersama masyarakat bercerita tentang berbagai pengalaman, sekaligus bertukar pendapat untuk kemajuan daerah mereka. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s