Gallery

Jelang Arus Mudik Lebaran 2017, Jasa Marga Luncurkan Fitur Baru Aplikasi JMCARe

Jelang Arus Mudik Lebaran 2017, Jasa Marga Luncurkan Fitur Baru Aplikasi JMCARe

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Terhitung mulai hari ini pengguna jalan dapat menikmati fitur-fitur baru aplikasi JMCARe terutama dalam menghadapi periode arus mudik Lebaran tahun 2017. Aplikasi JM CARe merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Jasa Marga untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna jalan tol.

Selain fitur _push notification_ dan fitur informasi yang sudah dapat dinikmati di versi sebelumnya, kini Jasa Marga menambah fitur-fitur baru yang merupakan pelengkap fitur sebelumnya, seperti :

*1. _Smart Assistance_ (Asisten Perjalanan)*
Pengguna jalan dapat menggunakan pilihan fitur ini untuk mengetahui jalan tol apa saja yang akan digunakan dari titik asal pengguna jalan hingga titik tujuan. Pengguna jalan juga dapat menyimpan rencana perjalanan serta mengetahui besaran tarif tol yang akan dikenakan sepanjang perjalanan dimaksud.
Fitur lainnya pada Asisten Perjalanan adalah :
– Fitur notifikasi, dimana pengguna akan diberi notifikasi kondisi jalan yang akan dilalui
– Fitur _direction,_ dimana dengan nearby pengguna bisa mengetahui masjid, restoran, dan SPBU yang terdekat dengan posisi pengguna.

*2. Informasi Tempat Istirahat dan Pelayanan _(Rest Area)*_
Untuk mengetahui _Rest Area_ terdekat dari lokasi pengguna jalan, fitur ini sangat bermanfaat untuk mengetahui titik lokasi _Rest Area_ di masing2 jalan tol, fasilitas yang disediakan dan dapat memberikan ulasan mengenai pelayanan yang diberikan di _Rest Area_ tersebut.

*3. Laporan Anda*
Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat berpartisipasi secara aktif dalam menyampaikan informasi/melaporkan hal-hal yang terkait dengan jalan tol Jasa Marga seperti kecelakaan di jalan tol, fasilitas dan pelayanan yang dirasakan, kondisi jalan tol, dll.

Aplikasi JMCARe versi baru ini dapat diunduh secara gratis mulai tanggal 20 Juni 2017 di ponsel berbasis Android (Play Store) dan dalam waktu dekat juga akan tersedia di perangkat iOS (App Store). Bagi pengguna jalan yang sudah memasang aplikasi JMCARe sebelumnya, disarankan untuk menghapus aplikasi yang lama dan mengunduh aplikasi JMCARe versi terbaru.

Aplikasi ini masih terus dikembangkan Jasa Marga untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dalam mempersiapkan dan mengantisipasi perjalanan. Segera hadir dua fitur unggulan lainnya, yaitu Pemesanan Mobil Derek via aplikasi san Tombol Panik.

Rasakan manfaat Aplikasi JMCARe sekarang juga dalam memberikan informasi real time kepada pengguna jalan! (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s