Gallery

Mendikbud Muhadjir Effendy Buka “Uji Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan”

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Menteri pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengapresiasi inisiatif untuk memfasilitasi seniman Jalanan untuk tampil di berbagai mall di Jakarta.

“Dalam bulan Puasa seperti sekarang ada baiknya kita mendengar musik untuk menurunkan tensi kita dalam suasana yang penuh dengan ketegangan politik selama ini,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy ketika membuka “Uji Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan” di Kemdikbud, Jakarta Senin (5/5/ 2017).

Uji gelar tersebut diikuti oleh 12 kelompok seniman jalanan yang ada di Jakarta.

Menurut Menteri, kita bisa membuat suasana yang tidak baik dengan menampilkan musik di ruang-ruang publik sehingga bisa memberi kesejukan suasana.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan ke berbagai daerah sehingga suasana seperti itu bisa menyebar ke seluruh Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid berharap kegiatan uji gelar seniman jalanan seperti ini dapat meningkatkan kreativitas seniman jalanan, bukan hanya sekadar menyanyikan lagu-lagu yang sudah ada.

“Pada sore hari ini kita menyaksikan karya seniman jalanan, sehingga bisa memberi nuansa kesenian musik di Tanah Air,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s