Gallery

Prajurit Koramil 1204-03/Beduai Bersihkan Lingkungan

SANGGAU, JURNAL IBUKOTA. COM: Anggota Koramil 1204-03/Beduai melakukan pembersihan lingkungan lapangan sepak bola Jhon Leman Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Kalbar, Jumat (24/02/2017).

Pembersihan lingkungan dilakukan bersama anggota Polsek Beduai, masyarakat dan siswa-siswi SD, SMP dan SMA Kecamatan Beduai untuk mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau Seven Brand Image di antaranya adalah Sanggau Bersih dan Indah.

Turut serta dalam kegiatan pembersihan lingkungan Camat Beduai Abdul Gani, S.Sos, Danramil 03/Beduai Pelda Sudaryanto, Kapolsek Beduai Iptu Doni Sembiring, Kepala Puskesmas Beduai Nohong, Kepala SLTP Beduai Sumardi, Kadus Beringin Abg Masdar dan Kadus Tanjung Wawan.

Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Arm I G Putu Sudjarnawa secara terpisah mengatakan bahwa kebiasaan hidup bersih dengan lingkungan yang nyaman, menjadi pilihan dan tidak bisa dipungkiri setiap warga.

“Bagaimana menciptakan kebersihan yang seutuhnya untuk menjawab segala bentuk persoalan lingkungan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan warga,” ungkapnya.

Program kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat, kebersihan lingkungan sekitar rumah merupakan kewajiban seluruh penghuni rumah, begitu pun kebersihan lingkungan sekolah kewajiban semua siswa, di kantor kewajiban seluruh karyawan, terang Dandim.

Mustahil akan terwujud kebersihan lingkungan jika tidak sama-sama menjaga, maka dari itu perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli pada lingkungan sekitar,” tutur Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm IG Putu Sudjarnawa. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s