Gallery

Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Sementara Jembatan Cisambeng I

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan penanganan sementara terhadap Jembatan Cisambeng I yang berada di ruas jalan nasional Cirebon – Bandung, Provinsi Jawa Barat tepatnya di Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Perbaikan sementara terhadap lubang pada jembatan menggunakan plat besi dan diperkuat dengan dipasang baut antar plat besi dengan plat lantai beton eksisting agar tidak terjadi pergeseran.

Untuk penanganan permanen, saat ini tengah diselesaikan Detail Engineering Desain (DED) dan pelelangannya akan dilakukan pada akhir Februari 2017. Saat ini kondisi Jembatan Cisambeng bisa dilalui kendaraan.

Kementerian PUPR juga terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian (Polres Sumedang dan Majalengka), dan melakukan pemasangan rambu dan spanduk peringatan. Saat ini, Polres Majalengka telah membuat posko khusus untuk pengamanan lalu lintas yang disiagakan selama 24 jam.

Kementerian PUPR menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama masa perbaikan berlangsung dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama.(*/Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s