Gallery

Kemenkop dan UKM Libatkan Ormas Se-Kota Medan untuk Ciptakan Wirausaha Baru

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Kementerian Koperasi dan UKM melibatkan sejumlah organisasi massa (ormas) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk menciptakan wirausaha baru.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso BS di Jakarta, Selasa, mengatakan organisasi masyarakat merupakan kelompok strategis yang sangat potensial menjadi basis penumbuhan wirausaha baru.

“Oleh karena itu kami berupaya menggandeng lebih banyak ormas terutama yang bergerak dan fokus pada kegiatan sosial untuk terlibat dalam gerakan kewirausahaan nasional,” katanya.

Pihaknya menggelar pelatihan Gerakan Kewirausahaan Nasional bagi ormas di Kota Medan di Hotel Madani, Kota Medan pada 6 s/d 8 Februari 2017.

Pelatihan dihadiri sebanyak 40 orang peserta dari kelompok organisasi masyarakat di Kota Medan yang dibuka secara resmi oleh Irmadi Lubis, Anggota Komisi 6 DPR RI dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Prakoso, Kota Medan sangat potensial dijadikan sebagai basis wirausaha yang mendukung daerah wisata yang ada di Sumatera Utara, mengingat Sumatera Utara adalah provinsi yang memiliki banyak sekali obyek wisata.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, masyarakat Kota Medan dapat melihat dan mengembangkan peluang usaha di daerahnya,” katanya.

Ke depan Prakoso juga berharap masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dapat mengembangkan usaha bersama melalui koperasi untuk menunjang kelembagaan dan kontinuitas produk dan jasa yang dihasilkan.

Rencananya, Kementerian Koperasi dan UKM juga akan mengembangkan pelatihan serupa di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. (Agus)

Advertisements
By jurnalibukota Posted in Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s