Gallery

Menteri Basuki Melantik Pengurus Pusat HATHI Periode 2016 – 2019

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik pengurus pusat Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) periode 2016 – 2019, di Gedung Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (20/1). Ketua Umum HATHI periode 2016 – 2019 adalah Imam Santoso yang juga merupakan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti, anggota Dewan Kehormatan HATHI yang juga Mantan Menteri PU yakni Suyono Sosrodarsono dan Djoko Kirmanto, Ketua HATHI periode sebelumnya Mudjiadi dan para penasihat HATHI. Acara pelantikan tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) HATHI ke – 37.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya meminta kepada seluruh anggota HATHI untuk memegang teguh kode etik profesi, AD/ART organisasi dan taat pada regulasi yang berlaku.

HATHI juga diminta untuk mengembangkan profesinya. Menurut Basuki, dari 6.571 anggota HATHI, baru 10 persen yang telah mendapatkan sertifikasi. Sementara dalam Undang-Undang Jasa Konstruksi yang telah disetujui pada Desember 2016 lalu, para profesional jasa konstruksi termasuk anggota HATHI harus bersertifikat.

“Saya kira tantangan yang dihadapi pengurus HATHI tidak ringan. Untuk itu HATHI harus meningkatkan profesionalismenya serta melayani anggotanya dalam sertifikasi keahlian. Saya menyarankan agar program utama dari HATHI ke depan ini, untuk bisa meningkatkan sertifikasi anggotanya,” ujar Basuki.

Dia mengatakan, program Kabinet Kerja ke depan masih difokuskan kepada infrastruktur. Untuk tahun 2017 ini, sekitar Rp 387 triliun dana anggaran infrastruktur di mana Rp 101 triliun dialokasikan di Kementerian PUPR. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 33 triliun diamanahkan ke Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Untuk itu, Menteri Basuki berharap dukungan HATHI bagi program strategis dan prioritas pada Kementerian PUPR.

Adapun Pengurus Pengurus Pusat HATHI periode 2016 – 2019 yang baru saja dilantik yakni : 1.Ketua Umum, Ir. Imam Santoso, M.Sc.
2.Sekretaris Umum, Dr. Ir. Muhammad Rizal, M.Sc.
3.Bendahara Umum, Ir. Gunawan Lukito, PMa-SDA
4.Ketua I (Bidang Pengembangan Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga), Ir. Lolly Martina Martief, MT.
5. Ketua II (Bidang Penelitian dan Pengembangan Ilmu dan Kepakaran), Prof. Dr. Ir. Nadjadji Anwar, M.Sc., PU-SDA
6.Ketua III (Bidang Pengembangan SDM, Pelatihan dan Sertifikasi) Ir. R. Eko Subekti, Dipl. HE., PU-SDA
7. Ketua IV (Bidang Penerbitan Jurnal), Prof Dr. Ir. Iwan Kridasantausa Hadihardaja, M.Sc. , PU-SDA 8.Ketua V (Bidang Kehumasan), Ir. Trisasongko Widianto, Dipl. HE. 9.Ketua VI ( Bidang Pengabdian Masyarakat) Ir. Dwi Sugianto, MM
10.Ketua VII (Bidang Pertemuan Ilmiah dan Seminar), Ir. Ni Made Sumiarsih, M.Eng.(*/Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s