Gallery

Wahyu: Stabilisasi Harga Gula Merupakan Tugas Mulia bagi Bulog

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bulog Wahyu mengatakan dalam rangka stabilisasi harga gula, Perum Bulog ditugaskan untuk menyediakan gula pengadaannya dilakukan dari dalam maupun luar negeri.

“Tujuan dari pangadaan dan pendistribusian gula tersebut untuk menurunkan harga gula di pasaran yang sempat mencapai Rp 20.000/kg menjadi sesuai harga eceran yang diharapkan pemerintah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bulog Wahyu dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (19/9/2016).
Menurut Wahyu, sesuai ketentuan yang ada di Perum Bulog, proses pendistribusian gula ke seluruh Indonesia dapat dilakukan melalui operasi pasar maupun bekerjasama dengan mitra pengalur yang memiliki jaringan penjualan dan mau berkomitmen menjual sesuai dengan HET yang ditetapkan oleh Perum Bulog.

Menurut dia, CV SB adalah salah satu mitra penyalur gula Perum Bulog yang berdomisili di Padang, Sumatera Barat dan tidak ada hubungan nya dengan importasi gula yang dilaksanakan oleh Perum Bulog.

“Terkait dengan proses hukum yang sedang berlangsung di KPK, Perum Bulog menghormati dan mendukung KPK untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas,” katanya.

Menurut Wahyu, penugasan stabilisasi harga kepada Perum Bulog merupakan tugas mulia yang akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan kemampuan dan pengerahan seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Kami bertekad tidak akan mencederai dengan tindakan yang merusak nama baik institusi dan tugas mulia tersebut,” katanya. (Agus)

Advertisements
By jurnalibukota Posted in Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s