Gallery

Dibuka Menteri Puspayoga, Pasar Raya Indonesia Disambut Antusias

DEN HAAG, JURNAL IBUKOTA. COM: Pasar Raya Indonesia di Wassenaar, Den Haag, Belanda resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Sabtu (3/9). Puspayoga berharap pelaksanaan pameran ini dapat terselenggara dalam skala yang lebih besar.

Pasar Raya Indonesia diselenggarakan oleh KBRI di Belanda pada 2 – 4 September dan di dukung oleh Diaspora. Dalam pameran ini digelar produk-produk Indonesia yang telah dikenal oleh masyarakat Belanda.

“Pameran seperti Pasar Raya ini sangat perlu diselenggarakan untuk lebih gencar lagi mempromosikan produk Indonesia. Saya juga berharap, sebagai event tahunan, Pasar Raya ini dapat terlaksana dalam skala lebih besar sehingga lebih banyak lagi produk Indonesia yang dipamerkan,” katanya saat membuka Pasar Raya Indonesia, Sabtu (3/9). Hadir Walikota Wassenaar Jan Hoekema dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Gusti Agung Wiseka Puja.

Saat pembukaan, masyarakat Indonesia dan Belanda terlihat sangat antusias mengunjungi Pasar Raya Indonesia. Tahun lalu, Pasar Raya Indonesia, bisa meraih 8.000 orang pengunjung. Produk Indonesia dipamerkan mulai dari makanan, produk kerajinan dan produk lainnya.

Gusti Agung Wiseka mengatakan istilah pasar malam sudah sangat terkenal di Belanda, sebelumnya juga ada Pasar Tong Tong yang merupakan event tahun. Setiap acara tersebut, berkumpul masyarakat Indonesia dan Belanda untuk membangun interaksi sekaligus kecintaan terhadap Indonesia.

Sebelumnya, Menteri juga melakukan pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Belanda. Dari pertemuan itu dibicarakan tentang pengembangan wirausaha sosial, pengunaan ICT dan e-commerce untuk UKM, pengembangan produk unggulan Indonesia untuk pasar Eropa dan Belanda. Selain itu dibicarakan juga pengembangan UKM untuk kawasan timur seperti NTT dan Maluku. (Agus)

Advertisements
By jurnalibukota Posted in Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s