Gallery

Kemas: Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016 untuk Cari Pemain Berprestasi Internasional

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kemas Danial mengatakan dalam kaitan HUT LPDB pihaknya mengadakan Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016 untuk mencari bibit pemain berprestasi internasional.

“Kejuaraan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan kemitraan antara LPDB- KUMKM dengan mitra dan stakeholder sekaligus memupuk dan meningkatkan semangat disiplin, menanamkan jiwa sportivitas dalam memasyarakatkan olah raga, serta turut membangun prestasi insan tenis meja nasional,” kata Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kemas Danial ketika menutup Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016 di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Sesmenkop Agus Muharram dan istri Menkop UKM Bintang Puspayoga serta dimeriahkan oleh penyanyi kondang Ahmad Dhani.

Menurut Kemas, tema yang diusung kali ini adalah “Melalui Olah Raga Terbangun Jiwa yang Sehat dan Kita Satukan Semangat dalam Membangun Koperasi dan UMKM.

Turnamen Tenis Meja LPDB Cup ini dilaksanakan untuk pertama kalinya pada tahun ini dan diikuti oleh 200 pemain terbaik insan tenis meja dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari mitra LPDB- KUMKM dari seluruh provinsi penerima pinjaman/pembiayaan.

Turnamen ini juga diikuti Stakeholder LPDB- KUMKM di antaranya Kementerian Koperasi dan UKM, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), LLP- KUKM, bank mitra LPDB KUMKM, dinas yang membidangi Koperasi dan UKM seluruh provinsi, serta klub/PTM dari beberapa provinsi.

Menurut Kemas, turnamen Tenis Meja ini rencananya akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai ajang persahabatan, promosi dan kemitraan.
Kemas berharap dari turnamen ini dapat muncul bibit pemain yang berprestasi sehingga bisa mengangkat nama Indonesia di ajang internasional.

“Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari semua pihak agar acara ini dapat terlaksana setiap tahun,” katanya.

Selain pertandingan tenis meja, katanya, dalam rangkaian hut LPDB ini pihaknya juga menyediakan 30 stan gratis (free) untuk sarana promosi dari para pelaku UKM dan sponsor berupa stan kuliner, fashion, cenderamata kulit dan lainnya untuk dapat bersinergi dalam kegiatan ini. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s