Gallery

Pasis Dikreg Seskoal Laksanakan KKI

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Sebanyak 150 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 yang terdiri dari 139 Pasis TNI AL, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 7 Pasis Mancanegara yang berasal dari Amerika, Australia, Jepang, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura melaksanakan Kuliah Kerja Iptek (KKI) ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Kamis (04/08).

Kunjungan dipimpin Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc mewakili Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M didampingi Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M.Tr (Han), M.A.P, Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Kolonel Laut (T) Eko Sudjatmiko, S.E, M.Pd, para Pejabat Utama Seskoal serta para Patun dan Dosen Seskoal.

Setibanya di lokasi rombongan diterima Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan (KAPUSPIPTEK) Dr. Ir. Sri Setiawati, M.A dan jajarannya dilanjutkan penyampaian sambutan-sambutan, paparan tentang potensi kawasan Puspiptek, diskusi dan tanya jawab, pemutaran profile PUSPIPTEK, pertukaran cinderamata dan peninjauan.

Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc. mengatakan bahwa kegiatan KKI yang mengangkat tema “Melalui Kebijakan Nasional dan Sinergi Antara Lembaga Litbang dan Industri Dalam Negeri Kita Kembangkan Industri Pertahanan Guna Mendukung Pertahanan Negara di Laut”, menjelaskan bahwa isu yang diangkat adalah bagaimana penerapan dan pengembangan Iptek pada industri dalam negeri dan kontribusinya dalam upaya pertahanan Negara di laut.

“Dengan didukung oleh kebijakan nasional maka sasaran dari kegiatan ini yang harus dipahami dan dimengerti oleh para Pasis adalah mampu memahami perkembangan Iptek dan mengaplikasikannya dalam proses penyusunan rencana strategi pertahanan negara di laut, memahami proses produksi berbagai jenis peralatan pertahanan dan keamanan dan memahami proses penelitian dan pengembangan produk-produk pertahanan dan keamanan”, ujar pejabat nomor satu di Seskoal ini.

Usai melaksanakan peninjauan di kawasan tersebut, rombongan bergerak untuk melanjutkan kunjungannya ke Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s