Gallery

Wiwiek: MMS Sediakan Multi GTO untuk Tingkatkan Pelayanan Tol Tangerang-Merak

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Presdir PT Marga Mandalasakti (MMS) Wiwiek D Santoso mengatakan perusahaan itu berusaha memberi pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan Tangerang-Merak dengan menyediakan multi gerbang tol otomatis (multi GTO).

“Kami mengganti GTO lama dengan GTO baru yang bisa melayani pengguna tol baik kendaraan golongan I, II atau III,” katanya dalam media gathering PT MMS di Sentul Bogor, Senin (19/1/2015).

Menurut dia, kalau selama ini GTO hanya untuk kendaraan jenis sedan, yang ketinggiannya dibatasi dengan portal, maka multi GTO bisa dilalui berbagai jenis kendaraan yang melintas dan memberikan kartu masuk sesuai jenis kendaraan itu.

“Mesin pemindai yang terdapat di GTO tersebut bertingkat tiga, dan memindai kartu sesuai ketinggian kendaraan,” katanya.

Menurut Wiwiek, multi. GTO yang menggunakan teknologi yang lebih canggih tersebut bisa diterapkan di ruas tol Tangerang-Merak karena ruas tol itu sudah terhubung dengan serat optik yang memungkinkan koneksi dengan kecepatan tinggi.

“Pada tahap pertama multi GTO tersebut kami pasang 2 unit di Cikupa, dua unit di Serang Barat dan dua unit di Cilegon Timur,” katanya.

Menurut dia, secara bertahap multi GTO tersebut akan dipasang di semua gerbang.

Menurut Wiwiek, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol tersebut, pihaknya juga telah memasang lampu peringatan (warning lamp) di titik blank spot.

“Kami juga memperbanyak lampu penerangan jalan umum (pju) guna mengurangi angka kecelakaan, terutama pada malam hari,” katanya. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s