Gallery

Sinar Mas Land Raih Penghargaan SEA Property Award 2012

Sebagai The Best Green Development

JAKARTA (Jurnal): Sinar Mas Land, pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia kembali menorehkan prestasi emas. Sinar Mas Land meraih penghargaan prestisius di bidang property, yakni South East Asia (SEA) Property Award 2012 untuk kategori The Best Green Development Award, melalui proyek BSD Green Office Park di BSD City.

Teky Mailoa, CEO Asset Management Sinar Mas Land yang mewakili Sinar Mas Land dalam malam puncak penganugerahan South East Asia Property Award 2012 di Shangri La Hotel Singapura 21 November lalu, dalam keterangan persnya hari ini mengaku bangga atas pencapaian prestasi ini.
“Kami merasa gembira dan patut berbangga hati karena penghargaan yang sangat prestisius ini jadi sebuah bukti nyata keberhasilan Sinar Mas Land dalam melakukan inovasi yang membuahkan masterpiece,” ucap Teky seraya berterimakasih atas kerjasama yang solid dari tim BSD City.
Lebih dalam, Teky menjelaskan dalam kategori tersebut BSD Green Office park unggul dan menjadi yang terbaik dibandingkan puluhan proyek lainnya dari sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Penghargaan ini juga membuktikan bahwa BSD Green Office Park layak jadi pilihan utama kawasan perkantoran premium di Asia Tenggara terutama bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki visi green dan memperhatikan kelestarian lingkungan. Tidak hanya menawarkan suasana asri dan bebas polusi, BSD Green Office Park juga kawasan perkantoran yang nyaman dan tenang,” ujar Teky.

Didesain sebagai wilayah perkantoran di kawasan hijau, di BSD Green Office Park – Sinar Mas Land berkomitmen hanya membangun 25% – 35% untuk KDB area (Building Coverage Ratio) dari luas total area pengembangan 25 Ha. “BSD Green Office Park dibangun dengan memadukan panorama pemandangan alam, pemandangan danau dan sungai yang mempersona dan di lengkapi fasilitas infrastructure kelas utama. BSD Green Office Park adalah kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Green Mark District dari Lembaga internasional BCA (The Building and Construction Authority), Singapura.” Tandas Teky dengan bangga.

Dalam kawasan ini nantinya hanya akan dibangun 11 bangunan dan semuanya menghadap ke arah utara dan selatan, guna mengurangi dampak panas matahari yang masuk ke dalam gedung.
Peletakan gedung pun didasarkan pada analisa arah hembusan angin, sehingga memaksimalkan sirkulasi udara di sekitar gedung. BSD Green Office Park mengalokasikan 65 – 75 persen dari lahannya sebagai area penyerapan alami air hujan, sementara Dewan Kota DKI Jakarta hanya merekomendasikan minimal 30 persen dari total area.
Sedikitnya 80 persen dari air limbah akan didaur ulang untuk menyiram tanaman, flushing toilet dan mendinginkan gedung, sehingga hanya 20 persen air kotor yang disalurkan ke Lokasi Pengolahan Air Limbah. Dengan sistem ini, BSD Green Office Park telah mengurangi secara substansial jumlah air yang terbuang ke ekosistem perairan

South East Asia Property Award adalah sebuah ajang penghargaan yang mengapresiasi karya-karya terbaik properti di Kawasan Asia Tenggara, mulai dari pengembang, konstruksi, arsitektur, desain, dan lain sebagainya. Selain para pakar properti di Asia Tenggara, dewan juri di ajang ini juga terdiri dari kalangan jurnalis properti senior di Asia Tenggara yang independen. Pengumuman secara resmi mengenai penghargaan dilakukan dalam sebuah gelaran malam puncak tingkat regional berupa Gala Dinner di Shangri La Hotel, Singapura, pada tanggal 21 November 2012 lalu. Acara ini dihadiri para pengembang terkemuka, konsultan, arsitek dan designers yang berasal dari Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Kamboja, Filipina dan Vietnam.

Raih Dua Penghargaan Dalam 1 Hari

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Startegy and Services Sinar Mas Land menyebutkan selain meraih South East Asia Property Award 2012, pada hari yang sama perusahaan juga meraih penghargaan prestisius lainnya di ajang Anugerah Business Review 2012 yang di gelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Sinar Mas Land mendapat penghargaan sebagai The Best Corporation for Corporate Communication of the year.

Penghargaan diberikan karena Sinar Mas Land dinilai memiliki strategi dan aktifitas komunikasi yang baik sehingga dapat menaikkan nilai perusahaan di mata masyarakat.
Menurut Ishak Chandra pencapaian Sinar Mas Land dalam ajang penghargaan ini tidak lepas dari dukungan rekan-rekan media, oleh karena itu saya mewakili Sinar Mas Land mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan media dan berharap kerja sama yang baik dengan media akan selalu terjalin.
Sepanjang 2012 ini, Sinar Mas Land sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri. Penghargaan tersebut antara lain Asia Pacific Property Award 2012 untuk Top Five Star Best Office Development in Indonesia, Sustainable Business Award 2012 – The best Infrastructure, Hong Kong Green Building Council Indonesia – Finalis kategori New Building Project, Social Business Innovation Award 2012 – Green Building, Indocement Award 2012 – Best Sustainable Development for Autonomous City.

“Banyaknya penghargaan Internasional yang diterima Sinar Mas Land sepanjang tahun 2012 ini dan tahun 2011 lalu merupakan sebuah bukti nyata bahwa Sinar Mas Land adalah pengembang properti tepercaya di kawasan Asia,” tandas Ishak Chandra dengan bangga (aGs/mAn).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s